NEWS

Round Up Week 3 PMPL ID Season 2: Pergantian Puncak Klasemen

01 Sep 2020 11:46

  • Minggu Ketiga PMPL ID Season 2 diadakan pada tanggal 28-30 Agustus 2020
  • ION Esports menjadi pemuncak klasemen sementara global leaderboard disusul oleh MORPH Team dan BOOM Esports. Sedangkan Bigetron RA harus turun ke posisi 4 klasemen sementara
  • Selain pertarungan 24 tim PUBG Mobile Indonesia, minggu ketiga juga diadakan showmatch PUBG Mobile Star Challenge Erangel yang menggabungkan influencer dan pemain profesional dari 4 negara di kawasan Asia Tenggara

 

Jakarta, 31 Agustus – PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 telah memasuki minggu ketiga regular season dengan perubahan terbesar dari global leaderboard yang sampai merubah posisi 3 besar klasemen. Persaingan tentunya semakin sengit mengingat tersisa 3 minggu lagi untuk menentukan siapakah tim yang berhak lolos ke grand final. Berikut rekap pertandingannya:

 

Juara Klasemen Tanpa WWCD

Jika sebelumnya juara klasemen harian setidaknya mendapatkan 1 kali WWCD, ION Esports berhasil mencapainya meski tanpa meraih WWCD. Hal ini terjadi di hari pertama minggu kedua yang mempertemukan grup A dan grup B. Performa konsisten dengan total 46 kill yang didapat menjadi kunci mereka bisa di peringkat pertama dengan total 79 poin.

 

RRQ Ryu berada di peringkat kedua klasemen usai sukses mendapatkan 2 WWCD beruntun di ronde kelima dan keenam. Total, Nerpehko dan kawan-kawan mendapatkan 69 poin. Sedangkan peringkat ketiga didapatkan oleh Geek Fam yang meraih 68 poin. Mendapatkan hasil kurang baik di ronde awal, Bigetron RA akhirnya harus puas di peringkat 9 dengan mendapatkan 46 poin.

 

Performa Membara  AURA Esports

Mempertemukan grup B dan grup C di hari kedua, AURA Esports menunjukkan penampilan mantap usai sukses mendapatkan 2 kali WWCD yang menariknya di map yang sama yaitu Miramar yang membuat mereka berada di puncak klasemen. Jayden dan kawan-kawan mengumpulkan 81 poin di hari kedua.

 

Menyusul di posisi kedua ada BOOM Esports yang menariknya tidak mendapatkan WWCD di hari kedua. Meski begitu, mereka sukses hanya berjarak 3 poin dari AURA dengan mendapatkan 78 poin. MORPH Esports perlahan mulai bangkit dengan sukses mendapatkan peringkat ketiga dengan total 68 poin.

 

Ganasnya Mighty MORPH

MORPH Esports yang sebelumnya bermain cukup baik di hari sebelumnya di 2 bermain sangat apik di hari ketiga yang mempertemukan grup A dan C. Tidak hanya sukses mendapat 1 WWCD, Jeixy dan kawankawan bermain ganas dengan mendapatkan 60 kill atau mendapat rata-rata 10 kill dari 6 ronde yang dijalani. Mereka kokoh di puncak klasemen di hari ketiga dengan total 103 poin.

 

Sukses mendapatkan peringkat 4 di global leaderboard minggu kedua, Siren Esports kembali tampil impresif usai meraih peringkat kedua dengan mengumpulkan 80 poin dan mendapatkan 1 WWCD. Aerowolf LIMAX berhasil mendapatkan peringkat ketiga dengan total 72 poin dan juga sukses membawa

1 WWCD. Menariknya, 3 tim teratas di minggu kedua justru tampil mengecewakan di hari ketiga.

 

Bigetron RA, sang pemuncak klasemen bahkan harus terpuruk dengan berada di peringkat 14 dengan hanya mendapat 23 poin. Geek Fam yang bermain cukup baik di hari pertama minggu ketiga bahkan meraih hasil lebih buruk dengan hanya membawa 14 poin dengan harus puas di peringkat 15. ION Esports mendapat performa sedikit lebih baik dengan berada di peringkat 8 dengan total 49 poin.

 

Dengan berakhirnya minggu ketiga, ION Esports menjadi penguasa global leaderboard saat ini. Auro dan kawan-kawan berada di peringkat pertama dengan mengumpulkan 411 poin. Performa gemilang dari MORPH sukses membawa mereka ke posisi kedua dengan 370 poin. Sedangkan BOOM Esports berada di posisi ketiga klasemen dengan total 364 poin. Bigetron RA harus turun ke posisi 4 dengan 352 poin.

 

Penampilan Wakil Indonesia di PMSC: See You Erangel

Minggu ketiga juga diwarnai dengan kehadiran showmatch yakni PUBG Mobile Star Challenge: See You Erangel. Menggabungkan influencer dan pemain profesional PUBG Mobile, mereka akan saling bertarung di 2 ronde di map Erangel. Tidak hanya dari Indonesia namun juga ada wakil dari Thailand, Malaysia, dan Vietnam yang turut berpartisipasi.

 

Sayangnya, wakil Indonesia tidak berhasil menembus 3 besar dari showmatch ini. Juara pertama didapatkan oleh Chua dan Hipz dari Vietnam disusul oleh RBF TV dan Tony K dari Thailand. Sedangkan juara ketiga didapatkan XuNoaz dan Chunzi yang juga dari Vietnam. Pencapaian tertinggi Indonesia didapatkan oleh Luxxy, pemain Bigetron RA dan KimiHime di posisi keempat.

 

Setiap minggunya, kalian bisa memberikan vote caster outfit of the match melalui website PMPL Indonesia untuk memilih kostum caster PMPL Indonesia Season 2 yang terpilih berdasarkan vote terbanyak setiap minggunya. Jadilah saksi dari perjuangan 24 tim yang memperebutkan gelar juara PMPL Indonesia Season 2 melalui official channel Facebook PUBG Mobile Indonesia dan untuk mengetahui informasi terbaru seputar PMPL Indonesia Season 2 dapat diakses melalui Instagram PUBG Mobile Esports ID dan website PMPL Indonesia.